About Me

header ads

INDONESIAKU LUCU

Indonesia sungguh negara yang lucu, negara yang gak dewa-dewasa, jika diibaratkan sebagai insan negara ini bisa disamakan dengan remaja alay yang labih, sering galau, yang masih mencari jati diri. Sistem pemerintahannya ane, semenjak reformasi indonesia kebingungan, terlalu senang dengan kebebasan dan kemerdekaan yang mendadak dialami sehingga terlena kemudian bingung harus gimana..?
Ketidak sesuaian kebijakan yang diterapkan dengan pengharapan rakayat, banyak menimbulkan konflik, rakyat kurang puas terhadap sistem pemerintahan pemerintah, mereka menuntut, berorasi, demi mencapai kehendak dan harapan yang mereka inginkan, pemerintah ini seperti wasit sepakbola, bukan wasit yang mampu mengawasi dengan baik dan adil, tapi wasit yang bisa digebukin rame-rame.
Semenjak ditinggal  bapak pembangunan, negri ini kurang membangun, bahkan gak bangun-bangun, tidak membangun pemimpin yang ideal, malah membangun politik yang brutal, perrekonomian juga tidak mengalami pembangunan, walaupun presiden kita sering menyebutkan pertumbuhan ekonomi indonesia mengalami pertumbuhan, jelas-jelas sama kita belum terasa pertumbuhannya, ya gini-gini aja. yang miskin masih banyak, anak jalanan masih banyak, pengemis apa lagi makin tumbuh. Padahal prinsif ekonomi yang kita pakai adalah prinsif ekonomi murni yang bunyinya "modal dikit untung banyak" diterapkan dinegara ini, tapi ternyata yang mampu mengaflikasikan prinsif ekonomi murni tadi hanya seorang maling, bukan pengusaha kontraktor tapi koruptor, bukan pula dosen ekonomi yang ada dikampus tapi politikus.
Sudah dua kali pemilihan presiden digelar, kita masih dipimpin pemimpin yang sama, dengan pencitraan yang terlalu legowo, terlalu hati-hati, kurang tegas, berpuluh kali melihat pidato beliau ditelevisi, berpuluh kali juga kita mendengar kata "saya himbau.......", harusnya digantilah jangan lagi "pemerintahan negara indonesia" tapi "penghimbau negara indonesia"

Post a Comment

1 Comments